Compare hotel prices and find the best deal - HotelsCombined.com
Powered by Blogger.

Popular Posts

Compare hotel prices and find the best deal - HotelsCombined.com

Thursday 27 February 2014

Phuket: Talk About Sea, Sun and Sand

Phuket, Thailand


Phuket adalah salah satu provinsi selatan Thailand. Tetangga propinsi Phang Nga dan Krabi, namun Phuket merupakan sebuah pulau sehingga tidak memiliki perbatasan nyata. Perhubungan pulau ini dijalankan oleh Bandara Internasional Phuket dan dihubungkan oleh jembatan ke daratan utama pulau dan dua lagi yang terletak di utara pulau. Ini adalah salah satu daerah wisata paling populer dari Thailand.

Phuket adalah pulau terbesar di Thailand, yang terletak di Laut Andaman di sebelah barat Semenanjung Melayu. Pulau ini terdiri dari pegunungan, terutama di bagian barat, dengan pegunungan selaras dari utara ke selatan. Gunung-gunung selatan ini merupakan ujung dari rantai pegunungan yang membentang lebih dari 440 km di Tanah Genting Kra dan memuncak pada ketinggian 1138 m di Khao Phra Mi. Ketinggian tertinggi di pulau itu sendiri adalah sekitar 529 m di atas permukaan laut, Mei Tha Sip Song. 
Hampir 70% dari pulau ini ditutupi oleh hutan. Pantai barat memiliki beberapa pantai berpasir, sedangkan di pantai timur mereka lebih berlumpur. Bagian ujung selatan pulau itu adalah Laem Promthep, merupakan bagian pulau yang sangat populer untuk melihat pemandangan matahari terbenam.

Daerah wisata utama dari pulau ini adalah Pantai Patong, yang juga memiliki sebagian besar kehidupan malam dan merupakan pusat belanja murah di pulau ini. Pantai populer lainnya yang masih masuk dalam bagian pulau ini adalah Karon, Kata, Nai Harn Beach dan Bang Tao.

Hal yang perlu diketahui tentang Phuket
1. Phuket terletak sekitar 862 kilometer selatan Bangkok.
2. Hanya ada dua musim dalam setahun. Musim penghujan (Mei-Oktober) dan musim kemarau (November-April).
3. Phuket dibagi menjadi 3 distrik administratif: yaitu, Amphoe Muang, Amphoe Thalang dan Amphoe Kathu.

Tips 
>Pantai-pantai selatan biasanya lebih ramai, sedangkan pantai-pantai utara jauh lebih tenang.
>Semua pantai utama (seperti Pantai Patong, pantai Kata, pantai Karon, pantai Nai Han, pantai Mai Khao, pantai Nai Yang) menawarkan instruksi dan peralatan untuk menyelam, snorkling, selancar angin dan berlayar. Jangan lupa untuk memperhatikan bendera merah sebelum berenang.
  
Gunakan kotak pencarian ini untuk menemukan Hotel di Phuket

    Like, Share, and Follow Kami

    Instagram